Dukung Desa Wisata Bangowan Bupati Diskusi Dengan Admin Medsos Desa Se Kecamatan Jiken

Bupati bareng Admin Medsos

Apdesinews.com BLORA - Ini bentuk dukungan Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada Desa Wisaata Bangoan, Kecamatan Jiken yang baru-baru ini  berhasil masuk 50 besar dalam ajang anugerah desa wisata Indonesia. Kamis malam (4/7/2024), orang nomor satu di Blora itu gelar diskusi dengan sejumlah admin medsos se -Kecamatan Jiken, dan nginep di lokasi. 


Di acara yang digelar oleh Komunitas sosial media ( Blosmed) Blora itu, diwarnai dengan pembagian sembako. Bahkan, mereka, sejumlah anggota Blosmed  ngecamp bersama Bupati Arief, di Bukit Kunci, desa setempat.  


Disampaikan Ketua Blosmed, Taufiqurrahman, acara digagas teman-teman Blosmed tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Desa Wisata Bangowan yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia. Hadir juga sejumlah OPD, Genpi Jateng (Komunitas Pariwisata yang menyediakan situs pariwisata khususnya di Jawa Tengah dan sekitarnya), komunitas medsos dari kabupaten tetangga ( Grobogan, Rembang, Bojonegoro, Ngawi).


Bupati Arief Rohman mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar Blosmed  dirangkai dengan diskusi. ''Kami apresiasi kegiatan yang dikonsep dalam upaya mendukung Desa wisata Bangowan ini. Ternyata suasana di Bangowan dingin juga. Nanti saya akan nginep disini juga,” ungkapnya.


Menurutnya, menurut Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu, kegiatan yang digelar Blosmed sebagai apresiasi, dukungan dalam tercapainya bangowan masuk 50 besar dalam ajang anugerah desa wisata Indonesia, sangat luar biasa. ''Sebagai bentuk dukungan kita, ini kita nginap disini. Semoga nantinya jadi juara. 


Bupati berpesan seluruh elemen saling support, harus ada kekompakan dari pemerintah Desa dan masyarakat. “Teman teman Blosmed harus ikut menilai nanti seperti apa keramahan warga, dan sejumlah potensi apa.  Nantinya harus ditampilkan saat tim datang kesini, sehingga harus ada kekhasannya dan menyebarluaskan tentang Bangowan ini,” pesannya.


Di kesempatan itu, kepada para pegiat medsos di masing masing desa, Bupati arief berharap bisa ikut kreatif dan memberikan informasi kepada masyarakat luas sehingga nantinya semua kegiatan bisa terekspose. Mungkin langkah awal nanti bisa buat pelatihan sehingga semua bisa aktif dalam mempromosikan desa masing- masing.”


Menebar Kebaikan


Sementara itu, Ketua Komunitas Blosmed, Taufiqurrahman, mengatakan, kegiatan yang digelar di Desa Wisata Bangowan itu merupakan rangkaian HUT Blosmed ke -1. Ditandaskan, pihaknya bersama teman-teman media sosial lain terus membantu kegiatan positif dengan menebar kebaikan melalui postingan. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terlebih kepada Pemkab Blora, Baznas, Dinsos, dan BKK yang telah mensupport acara ini,” ungkapnya. 


Menurutnya kegiatan di Bangowan  sengaja mengundang teman-teman admin medsos desa, harapannya,  nanti hal-hal yang positif tentang desa bisa dipost dan disebarluaskan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan teman-teman medsos dalam mendukung Desa Wisata Bangowan sebelum nanti ada visitas dari tim Kemenparekraf. “Harapan kami setelah ini nanti bisa tersebarkan bahwa Bangowan sudah siap menerima wisata,” terang Taufiqurrahman yang akrab disapa Pippo itu. 


Berikut Baksos yang di lakukan untuk warga Bangowan, yakni penyerahan sembako kepada warga kurang mampu sebanyak 40 paket, bibit buah dan bantuan sarpras sebagai bentuk dukungan untuk Desa wisata Bangowan. ***

Related

Peristiwa 4356575200049095483

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item