Banser Kecamatan Todanan Gelar Acara Silaturahmi Selapanan di WBB


Apdesinews.com Blora - Barisan Ansor Serbaguna atau yang lebih dikenal dengan sebutan Banser adalah organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia. Juga sebagai sayap paramiliter dari organisasi pemuda Gerakan Pemuda Ansor yang berafiliasi dengan Nahdatul Ulama.  


Adapun tugas  Banser memiliki tugas utama dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para ulama serta masyarakat umum.  Selain itu Banser juga membentuk satuan khusus ditingkat Desa untuk menjalankan tugasnya.


Untuk itu guna mempererat sesama anggota Banser khususnya diwilayah Kecamatan Todanan pada hari Jumat malam (27/9/24) bertempat di Wisata Banyu Bening telah diadakan Silaturahmi Selapanan Anggota Banser se Kecamatan Todanan.


Kades Tinapan Istono yang juga salah satu tokoh Banser di Kecamatan Todanan saat ditemui awak media mengatakan,  "memang acara seperti ini rutin diadakan mas, disamping silaturahmi sesama anggota Banser juga untuk mempererat rasa persaudaraan masing masing anggota. Mengingat tugas Banser adalah untuk kemanusiaan maka saya berinisiatif untuk mengajak berkumpul di Pendopo Wisata Banyu Bening ini untuk sekedar ngopi bareng dan makan bersama seadanya, dan semua anggota kita undang. Alhamdulillah anggota yang datang banyak, ungkap Kades Tinapan Istono.


Seperti kita ketahui sepak terjang Banser didalam kemasyarakatan memang tidak diragukan lagi. Setiap ada kegiatan yang sekiranya meminta bantuan Banser pasti siap dan datang untuk mengamankan kegiatan tersebut tanpa pamrih. (Be)

Related

Advertorial 6660107103247200736

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item