Ketua DPRD Blora Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik

 

Saat pelantikan ketua DPRD Blora

Apdesinews.com BLORA – Plt. Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menghadiri rapat paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora Masa Jabatan 2024-2029, di Kantor DPRD Blora, Kamis (17/10/2024).

Mbak Etik, sapaan akrab Plt. Bupati Blora berharap, dengan dilantiknya Pimpinan DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2024-2029 ini, kedepan sinergi dan kolaborasi yang terjalin dengan pemda akan semakin kuat dalam rangka memajukan Kabupaten Blora.

“Dan yang tak kalah pentingnya, melalui momentum ini, izinkan kami mengajak Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blora, untuk terus bersama-sama membangun serta menjalin sinergi dan kolaborasi yang kuat, guna menghadirkan berbagai kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat, mempercepat pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat di kabupaten Blora tercinta ini,” papar Mbak Etik.

Menurut Mbak Etik, Pengambilan Sumpah/ Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2024-2029 ini bukan sekadar seremonial pergantian kepemimpinan DPRD semata, akan tetapi harus menjadi momentum penting bagi kita semua untuk melakukan refleksi pembangunan daerah, mengingat pembangunan Kabupaten Blora lima tahun ke depan tentunya juga ada tantangan dan semakin kompleks.

Mbak Etik berharap DPRD Kabupaten Blora saat ini adaptif dan fokus, terutama dalam merumuskan berbagai kebijakan yang dipandang relevan dan efektif bagi kepentingan masyarakat.

“Fokus kita ke depan itu adalah pembangunan yang komprehensif dan berkesinambungan, yang tidak hanya memprioritaskan pertumbuhan ekonomi, akan tetapi juga berkaitan dengan kesejahteraan sosial serta kualitas hidup masyarakat secara umum,” paparnya

“Dan kami yakin, jika hal ini berjalan optimal, kami optimis, Kabupaten Blora akan berdaya saing serta unggul di tingkat nasional maupun global dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” lanjut Mbak Etik.

Lebih lanjut, Mbak Etik kembali mengajak, sinergi Pemerintah Kabupaten Blora dan DPRD Kabupaten Blora harus terus kita perkuat, agar kita dapat memastikan integritas, transparansi dan akuntabilitas dalam setiap kebijakan dan keputusan yang diambil nantinya, tetap bermuara terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Etik menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Kabupaten Blora dari PKB, Mustopa dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora dari PDIP, Dasum, dari partai Golkar, Siswanto serta dari dari Parati Gerindra Lanova Candra Tirtaka yang baru saja di ambil sumpah janjinya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2024-2029.

“Kami yakin, Bapak-Bapak Pimpinan DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2024-2029 ini memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjalankan amanah yang telah diberikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat menjaga dan menjalankannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Mbak Etik.

Sementara, Ketua DPRD Blora terlantik, Mustopa mengungkapkan bahwa jiwa dan semangat kebersamaan pimpinan, mutlak diperlukan dalam melaksanakan tugas kepemimpinan DPRD Kabupaten Blora.

Mustopa mengajak, suasana kedamaian dalam berdemokrasi harus selalu diutamakan dan terpelihara dengan sebaik-baiknya.

“Perbedaan latar belakang partai politik pasti ada, namun kepentingan rakyat harus selalu diutamakan, sehingga fungsi dan peran lembaga perwakilan rakyat benar-benar dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tegas Mustopa.(be)

Related

Advertorial 2199563127722696211

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item